Hampir setiap orang di planet ini pernah merasakan jenuh. Sebuah hal yang wajar. Hal ini bisa disebabkan karena rutinitas keseharian yang cenderung monoton, faktor kelelahan, stres atau kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan. Jenuh tidak hanya dalam hubungan antar insan tapi juga dalam studi atau pekerjaan.

Alunan musik gegap gempita mampu memberikan semangat  membabi buta. Apalagi jika ditambah dengan lirik yang teraduk dengan sempurna untuk mengaktifkan hormon Serotonin. Musik  seperti ini bisa jadi resep moodbooster yang mujarab  Apalagi jika mendadak ada kejadian yang berhasil ” ruining our mood”, pasti sebal sekali. Buru-burulah untuk mengambil handphone, colokin earpod, buka aplikasi iTunes dan pilih lagu membangun kembali sang mood.

Generasi 80 dan 90an tentunya tidak asing dengan The Script. The Script adalah band rock Irlandia asal Dublin. Band ini digawangi Danny O’Donoghue sebagai vokalis dan kibordis, gitaris dan pengisi backing vocal Mark Sheehan, dan drummer Glen Power. Sejak kemunculannya pada tahun 2005, telah ada 4 album yang berhasil diproduksi. Beberapa single telah mampu menjuarai tangga lagu Irlandia, UK dan US.

Ada dua lagu dari The Script yang bisa jadi resep moodbooster yaitu “Superheroes” dari album No Sound Without Silence (2014) dan “Hall of Fame” feat Will.I.Am dari album #3 (2012). Lagu “Superheroes” pertama kali dirilis melalui Columbia Records pada 22 Juli 2014 sebagai lead single mempromosikan album. Single ini dirilis di Irlandia pada 29 Agustus 2014 dan di Inggris pada tanggal 31 Agustus tahun 2014.  “Superheroes” adalah lagu yang ditulis untuk “Pahlawan tanpa tanda jasa di dunia”.  Lagu ini memanggil “Orang-orang yang akan melalui tantangan kehidupan yang paling sulit, tetapi tetap tegar menghadapinya”.

Berikutnya yaitu lagu “Hall of Fame” yang ditulis  sendiri oleh The Script dan dinyanyikan bersama artis Hip Hop ternama, Will.I.Am dari The Black Eyed Peas. Fokus cerita pada lagu ini pada “Semangat untuk pantang menyerah dalam menggapai mimpi”.  Lagu ini sempat bertengger di puncak tangga lagu di Irlandia selama 4 minggu berturut-turut, UK, Kanada, US dan Australia. Tidak berlebihan memang jika lagu ini dinilai bagus. Barisan lirik utamanya “Standing in the hall of fame,  And the world’s gonna know your name, ‘Cause you burn with the brightest flame”. Alunan intro menyeret hati, berikutnya menghentak dan meneriakkan semangat. Lagu ini cukup untuk menggugah mood kita yang hancur. Kepingan mood yang berserakan seakan tersedot medan magnet dan menyatu kembali.