Lucu dan serunya ngeblend dengan manis. Sejak menit – menit awal dimulai ceritanya, penonton sudah dibawa dalam ketegangan aksi balapan si Dom yang sekali lagi menantang maut. Aksi kebut-kebutan yang sukses membakar mobil, Dom menutup kemenangannya dengan tidak mengambil hadiah mobil lawan. Yes, adegan ini berhasil dengan apik mencuri perhatian saya.

 

 

 

 

Debut ke-8 dari Fast and Furious ini menyajikan plot cerita yang menurut saya mampu mempertahankan mata penonton dengan baik. Kita bakal mendapatkan aksi balapan (yang pasti), kelahi dan tembak-menembak, romantis dan kecintaan pada keluarga serta persahabatan. Ya, berhasil dibalut dengan baik. Belum lagi beberapa aksi konyol yang sukses bikin penonton ‘geerrrrr’ ngakak tidak tertahankan.

Ternyata Dom mengkhianati timnya karena ada hal berat yang tidak bisa dia abaikan. Elena Naves yang sempat berhubungan di F8 dan berakhir di F6 karena Letty ditemukan masih hidup. Hubungan mereka menghadirkan seorang putra yaitu Marcos (nama tengah). Belum sempat memberitahu, Elena dan putranya sudah diculik Cipher. Inilah alasan Dom mengkhianati timnya. Elena pun menghabiskan film ini sebagai sandera dan menghembuskan nafas terakhirnya.

Film bergenre action, crime sekaligus thriller ini patut sobat tonton. 136 menit durasinya bakal tidak terasa. Film ini nggak cuma menyajikan kebut-kebutan. Tapi sajian nilai persahabatan dan kekeluargaan sangat kental.