Sampai hari ini, hal terngeri menjadi anak kost adalah kelaparan menjelang larut malam. Walaupun sudah terlatih hampir 14 tahun lebih tinggal jauh dari rumah, tapi kebiasaan malas dan lupa makan malam seperti awet terus. Selain susah tidur, perut keroncongan tengah malam menjadi momok tersendiri. Kalau lapar,  jadi ingin pulang ke rumah. Pasti di jam -jam menjelang larut, masih ada saja makanan di dapur. Sejelek-jeleknya ada telur, mie instan, cabe dan sayur yang siap dikreasikan. 

Walaupun banyak orang mengatakan ibukota lebih kejam dari ibu tiri, tapi paling tidak ibukota tidak membiarkan anak kost kelaparan. Saat malas jalan keluar kost cari makan, Go-Jek dengan fitur Go Food-nya siap memanjakan perut. 

Karena keasikan muter film di HOOQ, perut pun lupa tidak diberi asupan. Alhasil, nyamber sisa nastar, pilus, dll. Tapi ‘kantong semar’ (baca: perut) ini tak kunjung puas. Memang Indonesia banget, kalau tidak terisi nasi, tetap saja merengek. Daripada malam Sabtu semakin kelabu, mending segera cari amunisi. Klik aplikasi Go-jek, pilih Go food lanjut scrolling menemukan Crowdeat. Saat memilih warung satu ini, aplikasi mengingatkan kalau warung ini masih baru. Tapi penampakan menunya sukses menyayat nafsu makan dan dengan sigap melihat daftar menu.

Ayam lemes Keju korek menyita mata lapar saya. Tampak di keterangan gambar, sepotong ayam yang berlumur sambal dan berselimut Keju Mozarella. Lengkap sudah, penikmat keju yang gurih yang dipinang dengan pedasnya sambal. Penasaran sekali. Diputuskan memilih paketnya. Ayam lemes keju korek bagian dada yang super pedas. Ah, ngiler nih

Selain menu yang saya pesan tadi, Crowdeat juga menyediakan ceker mercon dan sayap mercon. Mungkin rasanya meledak tipis-tipis gitu di mulut hahaha.

Tanpa menunggu lama notifikasi ‘driver found’ sudah nongol. Karena jarak yang dekat dengan lokasi saya. Tanpa perlu tunggu lama juga, pesanan sampai. 

Ini penampakan kotak pembungkusnya. Rapi, dan aman. Cuma tampak sedikit rembesan minyak yang mulai menyeruak dari lubang-lubang ventilasi udara pembungkus. Paling menyenangkan, masih hangat!. Kita beri skor 8.5/10.

Okeh sudah nggak sabar “Lemesin aja sayyy…”

Walaaa.. ini isinya..Wanginya menyeruak.  Kejunya tampak menggoda. Cabe bersama bumbu yang remuk tergilas zaman juga tampak menempel mesra. Keju dan bumbu-bumbu tradisional? Cocok nggak ya? Penasaran. Oya, ada seonggok nasi yang masih hangat dan kecap yang terbungkus rapi menemani ayam. 

Mari kita santap. Pedasnya mantap. Karena sumber pedas asli dari cabe dan memang pedas banget. Entah bumbu lainnya apa saja, yang pasti wangi daun jeruk semakin menggugah. Keju yang lumer juga mampu membuat level rasa meningkat. Pedas, wangi bumbu, gurih. Soal rasa bolehlah kita beri 8/10. 


Crowdeat buka dari jam 11.00 – 23.00. Berlokasi di Jalan Tebet Utara 1 No. 47 C, Tebet, Jakarta Selatan. Ongkos pengantaran gratis ke lokasi saya di Tebet Dalam jika melakukan transaksi via Go-Pay. Silahkan dicoba!