Setelah lebih dari dua tahun tidak menelorkan lagu baru, kali ini The Script membawa kejutan bagi penggemarnya. Album Freedom Child sudah pre-release di iTunes. ‘Rain’ menjadi lagu pertama yang diluncurkan. Saat pertama kali memutarnya, kejutan pun dimulai.

Kali ini The Script memberikan nuansa baru. Penggemar yang terbiasa menikmati lagu-lagu hitsnya seperti The Man Who Can’t Be Moved, Breakeven, atau For The First Time, pasti bakal terkejut. Bagaimana tidak, The Script meracik karyanya ke genre Electro dengan sentuhan EDM Dance. Unik!

Pengakuan Danny O’Donoghue, sang vokalis sekaligus keyboardis, mereka memang sedang mencoba hal baru. The Script mencoba memahami pendengar saat ini yang cenderung menikmati genre tersebut. Memang bumbu EDM Dance terasa sekali di lagunya ‘The Rain’.

Apakah The Script kehilangan identitas? Saya rasa tidak juga. Ini strategi mereka untuk terus beradaptasi dan mendengar minat pasar. Jika sedikit lebih teliti, ‘Rain’ cukup beraroma pop Ed Sheeran. Tapi, orisinalitas ramuan The Script masih kental kok.

Dari 14 lagu, saat ini baru dua lagu yang telah nangkring di iTunes yaitu Rain dan Written in the scars. Selamat Menikmati!