Twitter memang masih menjadi media sosial yang menebar pengaruh. Banyak sekali public figure dari kalangan pejabat yang menggunakan jejaring sosial berlambang burung biru muda ini untuk berinteraksi dengan warganet. Sebut saja Ibu Susi Pudjiastuti. Menteri Kelautan dan Perikanan yang sangat terkenal dengan ancaman ‘Tenggelamkan!” itu memulai debutnya di Twitter sejak Juli 2014. Saat ini, founder Susi Air ini telah diikuti 655,2K followers. 

Citra emak-emak sering terekspos di media sosial dengan pengendara motor yang menyalakan lampu sein sebelah kiri tapi belok ke kanan atau emak kalau ditilang karena melanggar lalu lintas tapi polisinya yang kena labrak. Nah, sepertinya emak satu ini beda sekali. Namun, emak juga tergambarkan dengan sosok yang penyayang dan bisa super galak kalau ada yang asal njeplak! (baca: ngomong/komentar seenaknya tanpa dilandasi data/bukti). Nah, sepertinya Ibu Susi tidak terlepas dari karakter yang siap menghantam jika ada warganet yang asal saja komentar tanpa disertai bukti yang valid. Ini buktinya:

 

 

Namun, Penguasa Lautan Indonesia bisa super kocak lho. Tidak jarang membuat kita tertawa terhibur dengan balasan kicauannya.

Atau membuat kita meleleh terinspirasi oleh cerita perjalanan dan aktivitasnya.

(Y.  Tri Herwanto | @dhekthree